Skip navigation

Seorang bijak pernah berkata “Kalau kita kehilangan masa lau, berarti kita sudah kehilangan sebagian besar diri kita sendiri”. Memang benar kata2x itu. Diri kita adalah produk dari masa lalu yang sudah kita lewati. Diri kita adalah hasil karya waktu yang kadang kala kita habiskan hanya untuk roman picisan yang kemudian hilang, atau kita habiskan untuk sebuah karya yang kemudian dilupakan orang.

Waktu memang kejam. Tanpa permisi dia terus berlalu dengan lenggangnya, seakan2x kita tidak pernah ada. Sekali ia lewat, tak ada ampun lagi bagi kita untuk menghalaunya. Bahkan untuk mencegah ia berlalupun kita tdk sanggup. Mungkin yang bisa kita lakukan hanya selalu waspada dan berusaha menghadapinya.

Seringkali saat kita menghadapi dunia kekinian dan masa depan, kita melupakan masa lalu yang justru sangat berjasa bagi kita sekarang dan kemudian. Masa lalu sering dianggap hanya merupakan bagian dari ingatan yang kita butuhkan saat kita sedang sendiri dan merenung.  Masa lalu sering kita anggap hanya sebagai sesorang yang kita temui dijalan. Dia boleh ada, namun segeralah pergi dan menghilanglah.

Saat ini, saya sedang kangen2xnya dengan para sahabat yang sudah lama tdk saya temui. Dan kebetulan, saya menemukan halaman blog ini yang sudah begitu lama dilupakan. Entah siapa yang bikin blog itu, tapi saya mencurigai salah satu sahabat saya yang membuatnya bersamaan saat saya membuat blog saya yang satu ini.

hmmm, empat tahun seperti baru kemarin, namun perubahan yang kita alami sudah terlalu banyak untuk dibandingkan. Namun, saya bisa tekankan disini bahwa diri saya masih seperti dulu. 4, 8, atau bahkan 20 tahun lalu, tidak banyak mengubah diri saya kawan. Saya masih menjadi orang yang tergila2x dengan GNU/Linux, masih suka teh botol, masih suka naik genteng cuma untuk melihat bulan dan bintang, masih bengong kalo ada yg ngobrol soal bola. Tapi yang terpenting dari itu semua, saya masih menyimpan ingatan akan kalian dikepala dan hati saya.

5 Comments

  1. weleh ……… keanapa nggak maen layangan aja sekalian pas naek genteng he he

  2. Klo sm saia mzh ‘nget ga om😀
    Arrcgh, kuq foto saia ga ad om :((
    Mw ntip ap om?
    Cwe arab cute2 lho!!
    But, ga ad yg mungil..😦
    Gwede2… Bgd😛

  3. @Adit
    Bisa nyangkut tuh layangan kalo mainnya sambil nonton bulan :))
    @keykosan
    Masih inget donk :p
    Kalo ce arab nda ada yg mungil, cariin ce jepang aja deh ya :p

  4. Hi, Hello Again…😀 senangnya mengenang masa lalu, masa” ceria, selalu bersama, saling berbagi rasa baik suka, maupun duka, di dalam segala hal, apa dan bagaimanapun itu. *Fuihh… panjang amat. :p

    Antara akhir 2004 atau sekitar awal 2005, yang jelas Saturday, March 20, 2004. Udah ada Postingan Pertamaku di Lab.Knowledge Sharing Group. :p

    Jadi ingat, masa lalu bersama dulu.
    Ada suka dan Duka, itu pasti…😉

    Happy Hacking & Happy Bloging.

  5. sayang banged tulisan pertama gw di http://indrio.blogspot.com udh lama gw apus … jadi nyesel :((

    ternyata dari dulu loe emang sukanya nulis puisi ya bro ? :d kepikiran jadi pencipta lagu nda ?

    Happy Hacking 4 u 2


Leave a Reply

