Skip navigation

Nda terasa tinggal hari ini aja kita berpuasa. Entah kenapa tiba2x pagi ini saya merasa sedih banget, karena esok hari bulan Ramadan tahun sudah akan berakhir. Saya sedih karena merasa bahwa amalan saya dibulan yang katanya penuh rahmat ini masih sangat kurang. Masih banyak niatan saya yang hingga hari ini belum sempat tercapai.

Arghhh … andai saja saya bisa meyakini diri saya bahwa Dia masih mengijinkan saya untuk menemui Ramadhan ditahun depan, pasti saya nda akan sesedih sekarang ini. Namun apa mo dikata, tidak ada seorangpun yang bisa memastikan hal itu.

Kalau saja Dia nda memerintahkan untuk bergembira menyambut hari esok, tentu saya tidak ingin merayakannya. Tetapi perintah tetap perintah, dan saya takkan kuasa tuk melawannya, bahkan walau hati tidak rela.

Untuk besok, Dia pun memerintahkan kita untuk bertakbir, bergembira, dan saling memberikan maaf untuk sanak-saudara yang jauh maupun yang dekat. Dan karena perintah ini pulalah maka saya dan sekeluarga memohon maaf yang sebesar-besarnya atas segala kesalahan kami yang telah lalu, baik itu disengaja maunpun tidak. Dan kalau ada yang merasa telah berbuat salah untuk saya dan keluarga, jangan kuatir, kami telah memaafkan.
Well, selamat hari raya Idul Fitri 1429 H. Semoga kita bisa bertemu lagi dengan Ramadhan tahun depan. Amien.

3 Comments

  1. masa c……………….!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  2. amien…
    sama-sama
    ***salaman***

  3. @keykosan
    asli deh :p
    @Mas Slamet
    Mohon maaf lahir dan batin mas


Leave a Reply

