Skip navigation

Category Archives: Software

Semua Posting mengenai software

Malam ini saya merasa muak banged. Bukan karena makanan yang nda enak. Bukan juga karena pemandangan yang menjijikan. Saya muak dengan ucapan banyak orang disekitar saya hari ini yang mengatakan bahwa F/OSS (baca: Linux) adalah GRATIS ! Kalau itu diucapkan oleh anak kecil yang tidak tahu komputer atau orang awam yang jarang bersentuhan dengan internet, maka ucapan itu masih saya anggap wajar. Namun, apabila ucapan itu diungkapkan oleh orang2x yang mengatakan bahwa dirinya adalah para penggiat F/OSS movement maka itu membuat saya serasa ditohok oleh preman pasar.Dan saya sudah hampir merasa putus asa meluruskan kesalahpahaman ini. Read More »

Advertisements

Baru saja (3:00) saya berhasil membangun app dengan menggunakan python (appengine+django) dan men-deploy-nya kepublik dan saya menamakannya CollabDev. App ini mungkin bisa berguna bagi programmer / team leader yang biasa melakukan pairing dalam membangun software namun kesulitan mencari software yang mudah digunakan dan diinstall.

Untuk uraian panjang mengenai CollabDev, silahkan baca artikel saya yg di Ground Zero aja ya ? soalnya dah cape nda mo bobo neh :p

Selamat menggunakan dan mempelajarinya. Jangan lupa juga kritik, saran dan ide mengenai app ini.

Trims

Barusan saya baca berita dari teman saya yang memberitahukan bahwa pada akhirnya Bahasa Indonesia diakui sebagai salah satu bahasa didunia (google) . Walau masih banyak kekurangan dan kekacauan bahasa disana sini, saya merasa cukup senang dengan usaha google yang sudah cukup lama saya tunggu ini. Sore ini saya mencoba untuk menterjemahkan blog saya yg ini, itu, dan sono… dan saya lihat hasilnya cukup mendekati jauh dari yang sama mau. Walau begitu kita masih bisa berkontribusi supaya hasil terjemahannya makin kaya dan tepat.

So, mari kita desak google untuk segera ngajak kita tuk makan2x. :))

Beberapa hari belakangan ini domain indrio.name dan semua sub-domain nya tidak dapat diakses. Hal ini dikarenakan saya masih berusaha untuk memindahkan hosting domain saya itu kelayanan gratisan di xname.org. Alasan saya untuk memindahkan domain saya ini bukan karena saya tidak puas dengan layanan yang telah diberikan oleh qwords.com selama ini dalam mengelola domain dah hostingan saya. Namun lebih kepada alasan penghematan dan kemandirian saya dalam mengelola website2x saya didomain tersebut. Walau mungkin pengehematan yang saya lakukan tidak terlalu besar, namun saya sangat puas apabila bisa hidup lebih murah dibandingkan orang lain. 😛

Langkah2x yang saya lakukan untuk melakukan operasi ini saya jelaskan secara lebih rinci disini.

Udah pada tau soal browser google chrome yang ciamik itu kan ? But kecewa karena hanya tersedia untuk versi Windows(tm) ? Waaaah, untuk pengguna Linux (ubuntu) or MacOS sekarang nda perlu kecewa deh, karena saya skr udh menemukan tutorial installasinya untuk di sistem linux dan MacOS.

Well, kalo mau bisa kaya gambar dibawah ini :

Langsung aja menuju ke sini.

Jangan lupa buat posting artikel soal keberhasilan anda itu dan buat trekbek ke halaman ini ya ? supaya saya juga bisa lihat hasilnya :d

Selamat mencoba